80+ Daftar Lengkap Shortcut WordPress

WordPress merupakan platform yang paling banyak digunakan oleh para blogger dan media online baik skala kecil, menengah sampai kelas atas. WordPress dari tahun ke tahun selalu memberikan kemudahan bagi para penggunanya, tidak hanya dalam soal keamanan tapi untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan wordpress juga di buat sangat mudah.

WordPress mempunyai banyak fitur untuk mempercepat dalam proses penulisan, salah satunya adalah fitur shortcut yang banyak disediakan sehingga memudahkan para pengguna sekaligus dapat menghemat waktu. Fungsi shortcut itu sendiri adalah jika Anda ingin menyoroti kata atau frase, Anda tidak perlu lagi mengangkat telapak tangan Anda dari keyboard untuk mengambil mouse (atau touchpad). Sebagai contoh Anda akan menyorot text dan menggerakkan mouse di atas tombol I dan klik. Itu banyak pekerjaan untuk hanya membuat tulisan menjadi miring pada sepotong text. Di situlah kombinasi shortcut keyboard Ctrl + I berguna!

WordPress hadir dengan “What I See Is What You Get” (WISIWYG) Editor (Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan). Ini adalah editor text kaya interaktif yang mendukung sejumlah kegiatan rich text – seperti menyorot teks, poin-poin, judul, blok kutipan, dll. Mungkin Anda tidak tahu bahwa kombinasi Ctrl + K membuka kotak dialog hyperlink. Masukkan URL, dan definisi dan text Anda pada hyperlink tanpa klik mouse.

Aktifkan Kitchen Sink | Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memulai Editor Visual di WordPress. Anda dapat melakukan ini dengan membuat setiap posting baru atau halaman. Saya akan merekomendasikan Anda tidak mengedit posting / halaman yang ada karena ini adalah untuk tujuan eksperimen.

aktifkan kitchen sink

Anda perlu melihat semua alat format yang tersedia secara default di Visual Editor WordPress Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus mengklik tombol Toolbar Toogle. Hal ini untuk menunjukkan / menyembunyikan toolbar, yang memegang tombol format lainnya.

Klik pada tombol “?” untuk menampilkan kotak dialog Keyboard Shortcuts.

Heading Shortcuts | Cara pintas ini untuk berbagai judul dari H1 ke H6. Anda tidak perlu memilih kalimat. Cukup tempatkan kursor Anda pada kalimat yang akan disorot dan menerapkan cara pintas keyboard (dan hanya pengingat bahwa jika Anda menggunakan Mac, Anda akan menggunakan Option + Command bukannya Ctrl).

Basic Editor Shortcuts | Dalam hal ini, Anda perlu memilih kata atau frase atau kalimat yang akan disorot.

Advanced Editor Shortcuts | Ini adalah daftar shortcut wordpress yang benar-benar jarang digunakan tapi harus juga Anda ketahui dan gunakani. karena dengan shortcuts dibawah ini, Anda akan benar-benar dapat menghemat waktu dalam mengatur format penulisan.

Text Align Shortcuts

Link Modifications Shortcuts

5 Shortcut Mengagumkan yang mungkin belum Anda ketahui

Shortcuts kurang Digunakan untuk Editor Visual

Modus Bebas Gangguan Menulis

editor bebas gangguan

Mengaktifkan modus menghilangkan semua kekacauan dari layar dengan tampilan minimalis – latar belakang putih dengan teks Anda mengambang di layar. Mode ini bertujuan agar penulis hanya fokus pada konten.

Mode ini juga memiliki dua shortcut yang berbeda

Shortcut Moderasi Komentar | Bagi Anda yang melihat banyak komentar harian, menyaring mereka bisa menjadi tugas yang membosankan. WordPress memahami kekhawatiran Anda. Itu sebabnya mereka memiliki sebuah array berdedikasi seluruh pintas untuk moderasi komentar. Dengan cara pintas ini Anda dapat terbang melalui ratusan komentar dalam waktu singkat.

Aktifkan Shortcut untuk Moderasi Komentar | Sebelum kita mulai dengan cara pintas moderasi komentar, kita perlu mengaktifkan “Shortcut Keyboard untuk moderasi komentar”. Secara default pilihan ini dinonaktifkan untuk semua orang, dan harus diaktifkan untuk tiap individu.

Shortcuts Navigasi Comments | Hal pertama yang Anda ingin lakukan adalah menavigasi melalui daftar komentar.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Anda tidak perlu menggunakan kombinasi tombol untuk menavigasi melalui daftar komentar. Anda juga dapat menavigasi di halaman komentar dengan tombol navigasi J dan K. Ini berarti bahwa jika Anda berada di komentar terakhir dari halaman saat ini dan ada halaman lain setelah ini, menekan K, yaitu kunci Komentar Down akan memuat halaman berikutnya.

Komentar Shortcuts Moderasi Action | Setelah Anda memilih komentar Anda ingin moderat (yaitu yang disorot dengan warna biru), Anda dapat menggunakan salah satu shortcut berikut :

Shortcuts Moderasi Komentar Massal | Jika Anda memiliki banyak komentar Anda ingin cepat di eksekusi, shortcuts moderasi massal adalah solusi untuk Anda.

Shortcut berikut ini untuk memoderasi komentar yang dipilih secara masal :

[ sumber ] SEMOGA MEMBERI MANFAAT